Rabu, 06 Maret 2013

Cara Memindahkan Sarang Kroto Alam

Tahukah anda...?

Bagaimana cara memindahkan sarang kroto semut rangrang  dari alam ke dalam toples/botol plastik/bambu sebagai media ternak kroto. Itulah satu pertanyaan yang di tujukan  kepada anda. Oke, akan saya coba jelaskan caranya secara lengkap dan detail berdasarkan cara yang saya pakai selama ini. Kendala pertama kali dalam membudidayakan atau ternak semut kroto/rangrang adalah ketika kita harus memindahkan sarang semut rangrang alami kedalam suatu tempat sebagai sarang buatan.. Resikonya adalah ribet dan pasti akan digigit. Banyak sekali dari beberapa cerita yang mengalami masalah ini.



Cara Memindahkan Sarang Kroto Alam


Ada banyak trik/cara yang bisa kita lakukan :

Cara Ke-satu:

1. Potong batang sarang semut rangrang  (tentunya akan sedikit mengalami kesulitan)

2. Masukan kedalam karung / plastik / toples  dan apa saja yang sekiranya  ada celah / lubang    udaranya.

3. Siapkan ember plastik besar yang tepi nya sudah di kasih tepung. Supaya semut rangrang tidak bisa naik keatas.

4. Masukan sarang semut rangrang tersebut kedalam ember plastik  dengan catatan bahwa daun daun beserta jaring jaringnya harus dibuang/buka agar ketika semut rangrang membuat sarang baru tidak membawa jaring yang lama. Pengalaman kalau tidak di bersihkan nantinya toples akan terlihat kotor.

5. Buat jembatan penghubung antara ember dengan toples/botolplastik/bambu dengan menggunakan tali/sapu lidi atau penghubung yang lain ( pakai apa saja bisa ).
6. Setelah itu kita tingggal saja, tidak sampai 1 x 24 jam koloni semut rangrang akan bersarang secara alami kedalam toples/botol plastik/bambu yang kita sediakan .

Catatan : toples/botol plastik atau bambu sudah tersedia makanan dan minuman.


Cara ke dua:


Setelah sarang semut rangrang dimasukkan kedalam ember dan sudah di bersihkan dari daun beserta jaringnya. Maka kita bisa langsung meletakan kedalam toples/botol plastik/bambu dengan menggunakan tangan. Tentunya tangan kita sudah ada pelindungnya.. Tidak sampai menunggu habis  koloni semut rangrang  di dalam ember.
Cara ke tiga, pakai teknik anda sendiri dong tentunya (karena masih banyak cara). he...he...he....
Itulah beberapa teknik cara memindahkan sarang semut rangrang alami kedalam media ternak semut rangrang. Silahkan... sobat bisa pakai cara mana. Semoga dapat berguna bagi sobat semuanya yang ingin membudidayakan ternak kroto semut rangrang.

.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Cara Memindahkan Sarang Kroto Alam; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store